10 Metode Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard Dan Pintasan

Laptop bersifat portabel dan menawarkan kita kebebasan untuk bekerja dari mana saja yang kita inginkan. Ukurannya lebih kecil namun menyediakan semua fungsi desktop. Perangkat elektronik seperti laptop dan komputer digunakan untuk membuat pekerjaan Anda lebih cepat dan mudah. ​​Tombol pintas tidak lain adalah Mereka membuat pekerjaan kita lebih mudah dan lebih cepat Anda mungkin sudah akrab dengan tombol pintas untuk salin dan tempel, tetapi banyak orang tidak tahu cara mematikan laptop menggunakan serangkaian program atau fungsi yang dipanggil saat serangkaian tombol ditekan. tombol pintas Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang berbagai tombol pintas untuk mematikan laptop.

Cara Mematikan Laptop Dan Komputer Di Windows 10

Ada berbagai cara Anda dapat mematikan Laptop atau Komputer di Windows 10. Anda dapat menggunakan salah satu metode yang diberikan di bawah ini.

1. Pintasan Menu Daya

Pintasan tidur Windows 10 yang paling dapat diandalkan bukanlah pintasan keyboard asli – ini adalah urutan tombol cepat, tetapi karena ini berfungsi tanpa pengaturan apa pun dan dengan program apa pun, ini adalah metode terbaik di sebagian besar situasi.

Untuk membuka Menu Pengguna Daya, tekan tombol Win + X. Anda akan melihat karakter yang cocok dengan tombol pintas untuk tindakan ini. Setelah menekan “tombol U”, Anda akan memiliki berbagai tombol yang melakukan operasi daya yang berbeda:

Untuk mematikan Windows, tekan tombol “U” sekali lagi.
Tekan “tombol R” untuk me-restart komputer Anda.
Gunakan “tombol S” untuk membuat Windows Anda tidur.
Tekan “tombol H” untuk hibernasi.
Gunakan “kunci I” untuk keluar.

2. Pintasan ALT + F4

Sama seperti mengklik X di sudut kanan atas, menekan Alt + F4 akan menutup jendela saat ini, tetapi Anda dapat menggunakan Alt + F4 sebagai pintasan tidur di Windows 10 jika Anda tidak memiliki jendela yang saat ini dipilih.

Tekan Win + D untuk menampilkan desktop Anda untuk memastikan Anda tidak memiliki program dalam fokus.Ketuk Alt + F4, dan kotak dialog Shut Down Windows akan terbuka dari sana.

Jika Anda puas dengan pilihan Anda, tekan Enter.Jika tidak, gunakan tombol panah, lalu klik Enter saat Anda siap untuk pergi ke alternatif lain.

ALT + F4 lebih umum digunakan oleh banyak pengguna untuk mematikan Windows mereka.

3. Ctrl + ALT + DEL

Setelah menekan tombol Ctrl, Alt, dan DEL, orang umumnya menggunakan task manager, tetapi Anda juga dapat menggunakan ini untuk mematikan laptop Anda.Cukup klik semua tombol secara bersamaan, dan kotak dialog akan muncul.Sekarang ada berbagai opsi di Sekarang, di sudut kanan bawah layar, pilih tombol I / O dengan mengkliknya. Setelah memilihnya, Anda akan mendapatkan opsi Pilih opsi untuk dimatikan. Pilih opsi untuk mematikan, memulai kembali, dan tidur.

4. Buat Pintasan Anda Sendiri

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak mengetahui pintasan shutdown Windows 10 Anda dapat membuatnya sendiri. Anda dapat menetapkan kombinasi tombol yang akan berfungsi sebagai pintasan untuk tindakan apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat memprogram pintasan keyboard Anda sendiri untuk Windows 10. Anda dapat membuat tombol pintas untuk tindakan tertentu atau membuka aplikasi / perangkat lunak tertentu di laptop Anda.

Buka opsi shortcut untuk “New” setelah mengklik kanan pada spasi di desktop Anda.Setelah itu, masukkan teks “shutdown.exe -s -t 00 -f” dan “rundll32.exe powrprof.dll, SetSuspendState 0,1 , 0 “masing-masing untuk pintasan shutdown atau tidur. Setelah mengklik Berikutnya, beri nama pintasan Anda. Sekarang klik Selesai. Sekarang pintasan Anda dibuat, jadi tetapkan kombinasi tombol untuk itu.

Untuk melakukannya, klik kanan pada pintasan baru dan pilih Properties dari menu yang muncul di desktop Anda. Akan ada tab pintasan di bagian atas untuk memilihnya. Sekarang kombinasi yang Anda gunakan harus unik. Setelah selesai, klik Anda dapat menghapus pintasan ini nanti jika Anda tidak menginginkannya. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah membuat pintasan keyboard untuk mematikan Windows 10 Anda.

5. Menggunakan Perintah Shutdown

Anda juga dapat menggunakan Command Prompt atau PowerShell untuk menutup Windows 10 jika Anda ingin menggunakan Antarmuka Baris Perintah untuk semua yang Anda lakukan. Perintah yang sama dapat dijalankan melalui jendela Run. Buka jendela PowerShell atau Run dan ketik “shutdown / s “perintah, dan tekan Enter untuk menutup perangkat Anda di keyboard Anda. Windows 10 mati dalam beberapa detik dan menampilkan pesan yang mengatakan akan” mati dalam waktu kurang dari satu menit. “Harap perhatikan bahwa shutdown tidak menutup ini Jika Anda mengubah argumen perintah dari / s ke / r, Windows 10 akan restart bukan hanya mematikan, Ini adalah cara cepat untuk mematikan atau tidur laptop Windows 10 Anda.

6. Perintah “Stop-Computer” Powershell

Anda dapat mematikan laptop Anda menggunakan perintah “Stop-Computer” dan perintah “Restart-Computer” untuk me-restart laptop. Perintah di Powershell disebut cmdlet.

7. Menggunakan Menu Layar Kunci

Anda dapat mematikan perangkat Anda dari kunci

Pada menu layar kunci, di sudut kanan bawah, terdapat opsi I/O. Opsi I/O ini menawarkan operasi daya seperti memulai ulang, tidur, dan mematikan.

8. Menggunakan Opsi “Apa yang Terjadi Saat Saya Menutup Penutup”

Beberapa pengguna laptop tidak mematikan atau menidurkan perangkat mereka; mereka hanya menutup penutup laptop. Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang terjadi ketika Anda menutup penutup laptop Anda? Juga, bagaimana Anda bisa menggunakan fungsi ini di laptop Anda untuk mematikan perangkat Anda?

Hal default yang terjadi saat Anda menutup penutup laptop Anda adalah masuk ke mode tidur. Ini dapat diubah dengan mengubah pengaturan tindakan saat tutupnya ditutup. Anda dapat mengubah pengaturan ke hibernasi, matikan, tidur, dan lakukan Tidak ada apa-apa.

Sangat mudah untuk mengubah tindakan yang terjadi ketika Anda menutup penutup laptop Anda.

Klik pada Panel Kontrol, lalu pilih Perangkat Keras dan Suara, lalu buka Opsi Daya.
Buka Pengaturan, lalu ke Sistem. Dari sana, pilih Daya & Tidur dan klik Pengaturan daya tambahan.
Tautan “Pengaturan daya tambahan” ditampilkan di bawah “Pengaturan terkait” di bagian bawah panel.
Di sisi kiri panel Opsi Daya, klik “Pilih apa yang dilakukan tutupnya.”
Anda dapat mengubah pengaturan tutup laptop dari sana dan mengaturnya ke mode tidur, hibernasi, mati, atau tidak melakukan apa-apa.
Pilih opsi yang Anda inginkan (di sini, pilih shutdown) dan klik OK.
Perhatikan bahwa jika Anda memilih untuk menggunakan opsi Do Nothing, laptop Anda akan menjadi terlalu panas.

Anda juga dapat memiliki pengaturan ini dalam dua mode, satu saat laptop Anda sedang diisi dan yang lainnya saat daya baterai.

9. Geser Untuk Mematikan Perintah

Slide to Shutdown bukanlah perintah terkenal yang ditawarkan oleh Windows. Sebagian besar pengguna belum pernah menggunakan perintah ini. Namun, perintah ini bisa sangat keren jika Anda memiliki laptop layar sentuh. Saat Anda menjalankan perintah ini, gambar layar kunci Anda akan dihapus dari di atas. Gambar ini menempati setengah layar di laptop Anda. Menggunakan mouse atau jari Anda (jika Anda memiliki layar sentuh), seret gambar ke bagian bawah layar, dan perangkat Anda akan mati.

Anda juga dapat membuat pintasan keyboard untuk perintah ini Cukup ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk membuat tombol pintasan Anda sendiri, dan masukkan teks “slidetoshutdown.exe” Anda dapat membuat pintasan shutdown komputer Anda sendiri dengan cara ini.

10. Menggunakan Tombol Daya

Jika Anda tidak ingin mematikan laptop dengan cara tradisional, Anda dapat menggunakan tombol power. Proses ini mirip dengan slide di atas dari shutdown. Anda dapat dengan mudah mematikan perangkat Anda menggunakan tombol power. Cukup tekan dan tahan Tombol power (tombol yang digunakan untuk menghidupkan & mematikan perangkat) laptop Anda. Tombol ini biasanya berada di dekat layar perangkat Anda. Setelah Anda menekan dan menahan tombol daya, layar kunci akan terlepas di layar Anda. Cukup seret layar ke bawah, dan perangkat Anda akan mati.

Kesimpulan

Ada berbagai cara di mana Anda dapat mematikan laptop Windows 10. Sekarang Anda tahu cara mematikan laptop dengan keyboard. Dengan menekan beberapa kombinasi tombol, Anda dapat dengan mudah mematikan perangkat Anda. Ada banyak tombol pintasan yang tersedia, Dan Anda bahkan dapat membuat sendiri untuk mematikan laptop Anda. Beberapa metode mematikan tampaknya sangat keren. Tidak hanya dengan tombol pintas, tetapi Anda juga dapat menggunakan prompt perintah untuk mematikan perangkat Anda.