8 Emulator iOS Terbaik untuk PC Tahun 2022 (Windows dan Mac)

Emulator memudahkan untuk menjalankan dan menguji aplikasi iOS di PC Windows atau Mac Anda. Ini sangat berguna bagi pengembang yang ingin mengetahui bagaimana aplikasi tertentu akan terlihat dan berfungsi di iPhone dan iPad. Perangkat lunak emulator bekerja dengan mereplikasi desain Apple, antarmuka, dan beberapa fungsi terbatas. Jika menurut Anda menarik, cobalah emulator iOS terbaik ini untuk PC Anda.

1. iPadian

iPadian adalah simulator daripada emulator. Ini berarti bahwa itu tidak membuat versi lokal iOS di perangkat Anda, tetapi Anda merasa menggunakannya. Anda tidak memiliki akses ke toko aplikasi iOS, tetapi Anda dapat menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk iPadian. Ini termasuk Facebook, Instagram, Spotify, Tiktok, Whatsapp, Crossyroad dan banyak lagi.

Perangkat lunak ini meniru desain dan tampilan iOS, tetapi bukan fitur dan tindakan sistemnya. Antarmukanya bersih dan rapi serta tidak menghabiskan banyak daya. Jadi bagi siapa saja yang hanya ingin merasakan iOS di komputer Windows atau Mac, ini adalah opsi yang sempurna dan paling populer.

Platform: Windows dan Mac

2. Smartface

Ini adalah salah satu emulator iOS terbaik untuk PC karena memberikan pengalaman yang sangat ramah pengguna. Pengembang banyak digunakan untuk menguji aplikasi iOS yang mereka buat. Untuk melakukan ini, Anda perlu menghubungkan perangkat Apple dengan aplikasi Smartface ke sistem Windows dengan iTunes yang diinstal.

Setelah itu diatur, Anda dapat memulai emulasi hanya dengan beberapa klik dan mengalami pengalaman pemrograman lintas platform. Selain itu, sering diperbarui untuk mengakomodasi perubahan dalam sistem operasi. Jika Anda tidak memiliki perangkat Apple dan ingin menjalankan aplikasi iOS, Anda dapat menggunakan Smartface untuk menjalankannya di browser Anda.

Platform: Windows, Mac, dan Linux

Harga: Gratis

3. LambdaTest

LambdaTest adalah alat berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk meniru dan mensimulasikan aplikasi di berbagai perangkat dan sistem operasi, dari iPhone, iPad hingga Android.

Anda juga memiliki akses ke sejumlah alat pengembangan yang disematkan, mulai dari debugging waktu nyata, pengujian geolokasi, tangkapan layar otomatis, perekaman layar hingga pencatatan sesi.

Selain itu, ia menawarkan serangkaian integrasi pihak ketiga yang mengesankan untuk meningkatkan alur kerja. Ada juga paket tingkat gratis untuk membantu Anda lebih memahami aplikasi.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang LambdaTest, lihat ulasan terperinci.

Platform: Windows dan Mac

Harga: Gratis

4. Appetize

Ini hanya gratis selama 100 menit sebulan, tetapi ini adalah emulator yang sangat mirip dengan iPhone asli. Ini karena fitur yang membantu pengguna mengembangkan, menguji, dan memperbarui aplikasi iOS dan Android dengan mudah. Selain itu, ia juga menyediakan akses iCloud. Ini adalah manfaat tambahan.

Anda dapat mengunggah aplikasi Anda melalui situs web atau API Anda. Dan hanya dalam beberapa detik, aplikasi akan berjalan di dalam browser web utama di PC Anda. Antarmukanya mudah digunakan dan demo tersedia di situs web. Ini sangat ideal untuk pengembang independen dan perusahaan besar. Ada harga yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda.

Platform: Windows (berfungsi dengan browser apa pun)

5. Xamarin

Ini adalah plugin yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan aplikasi iOS di Microsoft Visual Studio. Ini adalah emulator iOS yang sangat canggih dan sangat rumit untuk dikonfigurasi di PC. Tetapi ketika Anda melakukan kerja keras, Anda mendapatkan alat yang ampuh untuk mengkodekan aplikasi iOS dari Visual Studio IDE di komputer Windows Anda.

Persyaratan minimum mencakup PC dengan Visual Studio versi terbaru dan Mac berjaringan dengan Xamarin.iOS dan alat build Apple terpasang. Cukup kuat untuk mendukung aplikasi perusahaan.

Platform: Windows

6. Xcode

Xcode adalah lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) unik Apple yang membantu pengembang membuat dan memverifikasi kinerja aplikasi. Selain itu, Anda dapat memeriksa kompatibilitas aplikasi pada beberapa model iPhone yang berbeda.

Tidak seperti emulator lain, Xcode dibuat khusus untuk macOS. Oleh karena itu, tidak dapat digunakan pada sistem Windows. Pengembang iOS dapat memanfaatkan UI Swift sepenuhnya, yang memiliki sintaks Swift deklaratif.

Hanya dengan satu klik, Anda dapat membawa aplikasi iPad Anda ke Mac Anda. Xcode 11 mendukung paket Swift. Oleh karena itu, Anda dapat berbagi kode di antara semua aplikasi atau menggunakan paket yang dibuat oleh komunitas.

Platform: Mac

Harga: Gratis

7. Adobe Air

Emulator iPhone ini dapat menduplikasi antarmuka pengguna grafis iOS. Pengembang dapat menggunakan AIR untuk mengunggah aplikasi mereka sebelum melanjutkan ke rilis final aplikasi. Di sini Anda dapat melihat seperti apa tampilan aplikasi tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa batas replikasi perangkat keras tidak memberikan perbandingan perilaku aplikasi yang sempurna dan akurat. Apa yang Anda lihat di emulator ini mungkin tidak sama persis dengan apa yang Anda render atau hasilkan di perangkat iOS asli. Namun, ada baiknya untuk mengetahui seperti apa tampilan aplikasi iOS.

Platform: Windows dan Mac

8. TestFlight

Emulator iPhone ini secara resmi direkomendasikan oleh Apple

metode untuk menguji aplikasi iOS. Dilengkapi dengan dokumentasi lengkap yang membuatnya lebih mudah digunakan. Ini mendukung aplikasi untuk iOS, iMessage, watchOS, dan tvOS.

Selanjutnya, ada opsi untuk pengujian beta eksternal aplikasi Anda sebelum tinjauan akhir yang membantu mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang masalah apa pun yang dihadapi pengguna.Namun, penyiapannya cukup teknis, dan Anda harus memiliki akun Pengembang Apple untuk menggunakan dia.