bagaimana memperbaiki laptop thosiba keyboard tidak berfungsi ?

Anda keyboard laptop Toshiba tidak berfungsi? Jangan khawatir. Ini adalah masalah umum dan Anda dapat dengan mudah menyelesaikan masalah keyboard yang tidak berfungsi pada laptop Toshiba.

Apakah Anda mengalami masalah seperti keyboard Anda tidak merespons, keyboard Anda tidak terdeteksi oleh Windows, atau beberapa tombol tidak berfungsi, Anda dapat mengatasi masalah Anda dengan metode dalam artikel ini. Jadi, baca terus…

Bagaimana cara memperbaiki keyboard Toshiba yang tidak berfungsi di laptop?

Berikut solusi yang bisa Anda coba. Anda tidak harus mencoba semuanya. Coba masing-masing secara bergantian sampai semuanya berfungsi kembali.

1) Anda dapat membuka Control Panel di komputer Anda terlebih dahulu.

Anda dapat mengklik tombol Start pada desktop Anda, kemudian Anda akan melihat My Control Panel dalam daftar. Di versi Windows 10 yang lebih baru, Panel Kontrol dapat dihapus dari tombol Mulai, tetapi Anda dapat menggunakan Cortana: klik Cortana, dan ucapkan Pengelola Perangkat, lalu Anda dapat membuka Pengelola Perangkat secara langsung.

2) Klik lihat dengan ikon kecil atau lihat dengan ikon besar untuk melihat semua item Panel Kontrol.

3) Klik Pengelola Perangkat untuk membukanya.

4) Klik dua kali Keyboard untuk memperluasnya.

5) Jika Anda melihat ikon panah di sebelah keyboard Anda, klik kanan pada keyboard Anda dan pilih Aktifkan perangkat untuk mengaktifkan keyboard laptop Anda.

6) Coba lagi keyboard laptop Toshiba Anda untuk melihat apakah itu berfungsi sekarang.

Jika keyboard Anda berfungsi sekarang, maka Anda telah menemukan dan memecahkan masalah keyboard laptop Anda. Jika tidak, jangan khawatir. Kami memiliki solusi lain untuk dicoba.
Perbaiki 2: Hapus instalan driver keyboard

Drive yang salah atau rusak dapat menyebabkan masalah keyboard pada laptop Anda. Anda dapat menginstal ulang driver untuk keyboard Anda. Anda perlu melakukan ini di Pengelola Perangkat.

Jika hanya beberapa tombol yang berhenti bekerja, Anda dapat menjalankan devmgmt.msc di kotak Jalankan untuk membuka Pengelola Perangkat secara langsung. Jika tidak ada kunci yang berfungsi, jangan khawatir, Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk membukanya.

1) Anda dapat membuka Control Panel di komputer Anda terlebih dahulu.

Anda dapat mengklik tombol Start pada desktop Anda, maka Anda akan melihat Control Panel dalam daftar. Di versi Windows 10 yang lebih baru, Panel Kontrol dapat dihapus dari tombol Mulai, tetapi Anda dapat menggunakan Cortana: klik Cortana, dan ucapkan Pengelola Perangkat, lalu Anda dapat membuka Pengelola Perangkat secara langsung.

2) klik lihat dengan ikon kecil atau lihat dengan ikon besar untuk melihat semua item Panel Kontrol.

3) Klik Pengelola Perangkat untuk membukanya.

4) Klik dua kali Keyboard untuk memperluasnya, dan klik kanan pada keyboard Anda, lalu pilih Uninstall device.

5) Konfirmasikan penghapusan instalasi.

6) Setelah menguninstall, restart laptop Toshiba Anda dan Windows Anda akan secara otomatis menginstal ulang driver perangkat untuk Anda. Kemudian periksa apakah keyboard Anda berfungsi sekarang.
Perbaiki 3: Perbarui driver keyboard Anda

Driver keyboard yang hilang atau kedaluwarsa juga dapat menyebabkan keyboard laptop Toshiba tidak berfungsi, sehingga Anda dapat memperbarui keyboard laptop untuk mengatasi masalah tersebut.

Anda dapat mengunduh driver keyboard versi terbaru dari produsen keyboard dan menginstalnya di laptop Windows Anda. Ini membutuhkan waktu dan keterampilan komputer.

Jika Anda tidak memiliki waktu atau kesabaran, Anda dapat melakukannya secara otomatis dengan Easy Driver.

Driver Easy akan secara otomatis mengenali sistem Anda dan menemukan driver yang tepat untuk itu. Anda tidak perlu tahu persis sistem komputer mana yang Anda jalankan, Anda tidak perlu mengambil risiko mengunduh dan menginstal driver yang salah, dan Anda tidak perlu khawatir membuat kesalahan saat menginstal.

Anda dapat memperbarui driver Anda secara otomatis dengan versi GRATIS atau For Easy Drive. Tetapi dengan versi Pro, hanya membutuhkan 2 klik (dan Anda mendapatkan dukungan penuh dan jaminan uang kembali 30 hari).

1) Unduh dan instal Easy Drive.

2) Jalankan Drive dengan Mudah dan klik tombol Pindai sekarang. Driver Easy kemudian akan memindai komputer Anda dan mendeteksi masalah apa pun.

3) Klik tombol Perbarui di sebelah nama perangkat papan ketik yang ditandai untuk mengunduh dan menginstal versi driver yang benar secara otomatis (Anda dapat melakukannya dengan versi GRATIS).

Atau klik Perbarui semua untuk mengunduh dan menginstal versi yang benar dari semua driver yang hilang atau usang secara otomatis di sistem Anda. (Ini membutuhkan Pro – Versi A

nda akan diminta untuk memutakhirkan ketika Anda mengklik Perbarui semua.)

4) Nyalakan kembali komputer Anda agar berlaku.

Sekarang coba keyboard Anda lagi untuk melihat apakah itu berfungsi.

Masih kurang beruntung? OKE. Ada satu hal lagi untuk dicoba.
Perbaiki 4: Ubah pengaturan keyboard

Anda dapat mengubah pengaturan Filter Lock pada laptop untuk memecahkan masalah keyboard.

Tombol Kunci memungkinkan Anda mengontrol ritme penekanan tombol berulang dan memperlambat penerimaan penekanan tombol jika diperlukan, untuk memudahkan pengguna mengetik.

1) Klik kanan tombol Start di kiri bawah desktop Anda, lalu klik Settings (jika Anda menggunakan Windows 10) atau Control Panel (jika Anda menggunakan Windows 7).

2) Klik Kemudahan Akses (atau Pusat Kemudahan Akses).

3) Klik Keyboard (jika Anda menggunakan Windows 10) atau Jadikan keyboard lebih mudah digunakan (jika Anda menggunakan Windows 7).

4) Nonaktifkan fungsi Filter Key (matikan Filter Key atau hapus centang Turn on Filter Key).

5) Nyalakan kembali laptop Anda dan periksa apakah keyboard Anda berfungsi di laptop Toshiba Anda.

Itu semua. Semoga posting ini dapat membantu menyelesaikan masalah Anda keyboard laptop Toshiba tidak berfungsi.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan komentar di bawah dan kami akan melihat apa lagi yang bisa kami lakukan untuk membantu.

papan ketik
Jendela